Sabtu, 29 November 2008

Kakak Kelasku Idolaku…

20’08’2008

Dear Dairy, aku mau cerita sesuatu sama kamu… Cerita yang indah bagi aku dan nggak bisa aku lupain…

Langsung aja yah,


Ini semua berawal dari Kemah satu tahun yang lalu, saat aku masih duduk di bangku kelas 1 SMA. Teman-temanku yang setenda denganku selalu membicarakannya. Di dalam tenda, di waktu makan, waktu kegiatan, waktu mau mandi, bahkan waktu mau wudhu untuk sholatpun, pasti ngomongin dia mulu. Nyampe akhirnya aku sendiri bosen dengerinnya.

Namanya Eza. Dia kakak kelas aku di SMA ini. Dia juga dulu kakak kelas aku waktu masih SMP. Kalau dilihat-lihat tampangnya memang lumayan keren sih, tapi kelakuannya itu loh, bikin aku sebel banget. Narsis banget dia orangnya. Apalagi sekarang teman-temanku pada ngefans sama dia. Pasti kepala tuh anak jadi tambah gede deh.

Kaya sekarang ini, aku mau muntah waktu sahabatku, Dena lagi asik-asiknya ngomongin dia di depanku. Tambah eneg aja nih perut.

Kamu tau nggak, aku sekarang lagi sms-an sama cowok yang lagi ngetop loh di sekolah kita…”

Lagi ngetop? Emang siapa?”

Eza… masa kamu nggak tau sih, itu loh, kakak kelas kita yang lagi di omongin sama banyak anak di sekolah kita sekarang…”

Oh, Eza yang kepalanya peang itu yah? Terus yang badannya kaya tiang kurus kering itu yah?” Tanyaku lagi. Yah, itulah ledekan yang aku buat untuk dia. Emang nyatanya gitu sih. Dan aku pikir itu emang benar.

Ih, kamu gitu banget sih, Ya! ati-ati nanti kamu naksir dia loh!” Ledeknya.

Naksir? Sama cowok jangkung itu? Ih, nggak banget deh!” Balasku kemudian.

Sapa tau aja… kan bisa aja, dari sebel jadi suka gitu. Banyak kok orang yang kaya gitu.” Jawabnya ngeles.

Iya, tapi aku nggak bakalan. Lagian aku liat orangnya aja ogah, apalagi nyampe suka sama dia. Jadi nggak mungkin dong!” Jawabku sambil berlari meninggalkan temanku yang kayanya akhir-akhir ini kena demam anak-anak yang lagi pada ngefans sama tuh cowok jangkung itu.



Sebenarnya sih ada alas an lain kenapa aku bisa sebel sama tuh anak. Selain narsiz abis, dia juga Play Boy. Kok banyak yah, yang nge-fans sama dia? Dilihat dari apanya gitu loh? Amit-amit deh, bisa naksir sama cowok kaya gitu.



Kali ini tepat setahun dari saat-saat itu. Saat yang mana teman-temanku pada ngefans sama tuh orang yang ngakunya keren. Dan sekarang aku sudah kelas 2, dan aku mengikuti kemah lagi. Yah, aku menjadi anggota pramuka. Maka dari itu aku ikut kemah untuk mengikuti acara pelantikan.

Aku memang suka banget sama yang namanya kemah. Kegiatannya asik sih. Tapi kalau boleh jujur, sejujurnya saja aku takut. Aku takut banget yang namanya Wisata Malam. Itu loh, acara yang jalan-jalan waktu malam tiba. Sumpah deh, aku nggak berani.

Dan seperti saat ini, aku cerita sama sahabat-sahabatku, kalau aku berniat untuk pura-pura pingsan. Tapi nggak taunya, aku malah pingsan beneran… he he he…

Yah, saat sedang jalan satu-satu pada waktu WM, ada segerombolan anak yang mengagetkanku yang akhirnya membuat aku jatuh pingsan. Ternyata itu adalah anak-anak PMR yang iseng abis. Tapi untung aja deh, dengan adanya kejadian itu, aku nggak usah pura-pura pingsan lagi. Soalnya kan aku udah pingsan duluan.

Tapi kasihan juga mereka. Soalnya mereka harus menggotongku yang tiduran di drakbar untuk di bawa ke tempat bumi perkemahan. Bayangin aja, tempat aku pingsan tuh ada di dalam hutan. Udah gitu, jalannya nanjak lagi. Pasti tangan mereka pada pegel-pegel tuh. Tapi bodo amat… salah siapa pakai acara ngagetin orng segala, he he he…

Esok harinya di tenda PMR, aku di jemput oleh dua orang sahabatku. Mereka adalah Dena dan Silva. Sesampainya disana mereka malah ngetawain aku apalagi saat mereka melihat aku tengah tiduran di dalam tenda PMR. Dah gitu, mereka malah cerita macem-mecem sama anak-anak PMR tentang aku yang penakut dan merencanakan diri untuk pingsan. Gila!! Aku kan jadi malu banget. Apalagi ternyata, disitu ada Eza. Yups, dia adalah salah satu anggota PMR juga. Dan ternyata, dia juga yang udah ikut turut serta nggotong aku dri dalam hutan menuju ke tenda. Duh, aku kan jadi nggak penak gitu. Akhirnya aku langsung pergi aja deh dari tenda PMR ke tendaku tanpa mengucapkan kata terima kasihpun.



Hari-haripun berjalan dengan mulus. Dan sekarang aku sudah pulang dari kemah. Tapi nggak tau kenapa, kalau aku ingat saat-saat itu, rasanya aku seneng banget. Dan bahkan kayanya aku udah mulai ketularan penyakit yang disebarkan teman-temanku pada setahun yang lalu. Dan otomatis, akupun menceritakan semua yang aku rasakan pada Dena.

Tuh kan, aku juga bilang apa?! Ati-ati kalau ngomong! Sekarang kebukti kan, kalau kamu sekarang juga suka sama dia?!” Katanya kemudian saat aku mulai menjelaskan tentang perasaanku pada cowok itu.

Iya sih, ya abis mau gimana lagi dong…” Kataku seraya meminta pendapatnya.

Kamu mau minta nomornya?” Tanyanya padaku.

Hah? Ih, buat apaan?” Tanyaku balik.

Tuh kan, penyakitmu kumat lagi. Ya buat smsan lah. Dia anaknya asik kok. Lucu lagi. Emang sih, ada kalanya dia nyebelin gitu. Tapi, so far…dia oke kok.” Katanya lagi.

Gimana yah? Boleh deh.” Kataku kemudian.

Tau nggak sih teman, sejak saat itu aku mulai smsan sama dia. Dan ternyata benar, anaknya asik dan enak buat di ajakin ngobrol. Dan sekarang, aku lumayan deket gitu deh sama dia. Anaknya lucu, dan memang ngangenin. Rasanya kalau sehari aja nggak smsan sama dia rasanya gimana…gitu. He he he…

Semuanya berjalan dengan indah. Apalagi, waktu kejadian di kantin sekolah. Dia tersenyum senyum ke arahku. Tau nggak sih?! Itu senyum pertama yang dia berikan ke aku. Sumpah!! Aku nggak bisa ngelupainnya. Senyumnya…keren banget!! So sweet…

Dan senangku bertambah, saat dia mulai menyapaku. Oh my God!! Dia manggil aku… Dah gitu, dia juga pake ngajak ngomong aku segala di sekolah. Rasanya aku seperti fansnya dia yang paling bahagia. Tapi waktu dia ngajak ngomong aku, aku sedikit nggak konsen gitu. Abis, aku ngliatin tampangnya yang ternyata manis juga. Senyum yang waktu itu aja, belum bisa aku lupain. Sekarang,dia pake acara nyapa, apalagi ngobrol berdua.

Ya Tuhan… ini begitu sempurna buatku. Karena aku nggak pernah ngebayangin hal itu bakalan terjadi. Walaupun hanya sejedar seyuman, dan ucapan panggilan, tapi tetap aja itu udah sebagai salah satu anugrah yang tercipta begitu indah bagiku. Aku harap sih, semuanya bisa berlangsung lama. Supaya aku bisa have fun selalu…

Namanya juga harapan, nggak salah kan…


Ini dulu deh cerita dari aku. Pokoknya ya dairy, aku berharap kita akan terus sama-sama. Dan menghabiskan waktu ini bersama-sama.

Keys, udah dulu ya…aku ngantuk mau bobo…

Tha-Tha…











0 komentar: