Sabtu, 29 November 2008

CINTAKU BERSEMI di ANGKOT


Selasa pagi, 06.35 depan gang rumah

Sial!! Kenapa pagi ini aku apes banget. Udah alarm mati, dimarahin nyokap karena telat bangun, terus ketinggalan bokap yang udah dari tadi berangkat ke kantor!!

Jadi gini nih, mesti berangkat sendiri pake ANGKOT!!



Gea melambaikan tangannya pada angkot yang ke-7 yang lewat di depannya. Tapi tak satupun angkot yang berhenti. Semenjak tadi, tak ada satupun angkot biru-kuning yang menuju sekolahnya, mampu mengangkutnya untuk turut serta. Semuanya penuh!!

Gea memandangi sekelilingnya yang telah sunyi sepi. Kemudian ia melirik jam tangannya dan sesaat mendesah panjang. “Untung pelajaran pertama sosiologi. Pak Yanto kan baik, bilang aja aku nggak dapet angkot. He he he…” Pikir Gea. Tapi tetap saja, hatinya semakin cemas. “Nah, itu ada angkot lagi.” Kata Gea pelan. Segera saja, ia melambaikan tangannya lagi. Untung saja kali ini Tuhan masih berpihak padanya.



Selasa siang, 12.00 di kantin

Uuuuhhhhh… dasar bener-bener hari sial!! Udah dari tadi pagi nggak dapet angkot, eh, giliran dapet angkot, mesti bareng sama Leo. Anak kelas 2 IPA yang gayanya nyebelin abis. Seluruh dunia ini juga tau kalau aku benci banget sama tuh anak. Udah gitu, dia pake sok kenal gitu lagi. Tapi untung aja, tadi Pak Yanto belum masuk kelas. Jadi aman deh aku.

Rabu pagi, 06.45 di depan gang rumah

Sialan!! Kenapa aku harus naik angkot lagi?!. Padahal aku udah bela-belain bangun pagi biar bisa nebeng Bokap. Eh, nggak taunya bokap mau ke rumah sodara dulu yang rumahnya berlawanan arah sama sekolahku. Ya udah deh, nuggu angkot lagi.



Gea seneng, karena hari ini dia nggak perlu nunggu angkot lama-lama lagi. Karena angkot yang ke-2 nggak begitu ramai.

Geapun langsung duduk sembari merapikan rok abu-abunya. Sesaat itu juga terdengar suara seseorang yang menyapanya. “Hai Ge…”

Oh My God!” Pekik Gea dalam hati.



Ge, kok kamu bisa sih sesebel itu sama Leo?! Padahal dia itu baik loh,,, dah gitu cakep lagi…” Kata Dhini memulai pembicaraan.

Nggak tau juga deh. Yang jelas, aku sebel aja kalau ngliat dia. Penginnya, marah-marah aja gitu. Apalagi, semenjak anak-anak di kelas pada ngomongin dia. Bilang dia cakep lah, dia keren lah, dia baik lah, atau apalah gitu!”

Jangan-jangan kamu cemburu yah?”

What? Cemburu? Sama siapa? Lagian untuk apa? Leo? Ih, nggak bakalan deh!!” Jawab Gea sebal.

Ati-ati loh neng… Benci sama cinta itu beda-beda tipis loh…”

Apaan sih!”

Aku sih Cuma ngingetin aja sama sahabatku yang kayanya sebel banget sama tuh orang…”

Dah deh! Jangan ngomongin dia lagi! Males tau bawaannya!”

BRUKKK!!” Gea terjatuh dari tempat tidurnya. Ternyata itu semua hanya mimpi.



Kamis pagi, 06.15, di depan gang rumah

Jujur aku masih ngantuk berat. Lagian, mana sih, angkotnya…belum muncul juga? Kalau aku pikir-pikir, kenapa juga ya, aku mesti rela nunggu angkot sepagi ini hanya untuk bisa barengan sma orang yang paling aku sebel?

Gara-gara mimpi tadi malem itu, aku jadi mikir, apa bener yah aku suka sama Leo? Emang sih, dia itu lucu kalau di lihat-lihat. Tapi kan…



Ge…kamu mau ke sekolah kan?” Sapa seseorang di seberang jalan. Akupun segera melihat ke seberang jalan. “Leo?” Bisikku pelan. Kemudian dia segera menghampiriku dengan motornya. “Bareng sama aku aja, yuk! Kebetulan juga aku pake motor. Jadi kamu nggak usah nunggu angkot deh. Gimana, mau nggak? Aku bakalan seneng banget kalau kamu mau terima ajakanku.” Ajaknya. “Ehm…boleh deh!!” Jawabku senang.



Kamis siang, 12.00 di kantin

Nggak tau kenapa, hari ini aku seneng banget. Tadi waktu di perjalanan ke sekolah, kita ngobrolin banyak hal. Ternyata, Leo anaknya asik juga. Dan aku juga udah mulai mutusin, untuk hari esok dan seterusnya aku nggak boleh benci lagi sama Leo. Dan aku mau naik angkot setiap hari biar bisa barengan sama Leo… he he he…



0 komentar: